spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Kampanyekan Sekolah Sehat, Ini yang Dilakukan SMAN 1 Sinjai

    More articles

    SINJAI, – Dalam upaya untuk mendorong gaya hidup sehat, siswa dan seluruh warga sekolah SMAN 1 Sinjai mengkampanyekan Sekolah Sehat. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Sekolah SMAN 1 Sinjai, Jumat (22/9/2023).

    Kampanye tersebut diimplementasikan melalui sejumlah agenda dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Salah satunya dengan sarapan bersama dengan menu makanan bergizi.

    Kepala SMAN 1 Sinjai Drs. Muhammad Suardi mengatakan, kampanye sehat ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Pusat melalui Kemendikbudristek.

    Tujuannya adalah untuk meningkatkan status kesehatan peserta didik dan sekolah dengan berfokus pada sehat bergizi, sehat fisik, dan sehat imunisasi.

    “Kebetulan SMAN 1 Sinjai bersama dengan 8 SMA lainnya di Sulsel ditunjuk selaku pilot project untuk mengkampanyekan sekolah sehat dan Alhamdulillah hari ini kami bersama siswa sarapan makanan sehat,” jelasnya.

    Tidak hanya itu, di hari Jumat pekan depan pihaknya juga akan melakukan senam sehat bersama dan pada pekan ketiga adalah literasi Al Qur’an. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin di setiap hari Ju’mat sebelum memulai proses belajar-mengajar.

    Program kampanye sekolah sehat ini sangat perlu untuk dilaksanakan di lingkungan sekolah sebagai edukasi bagi anak didik untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di sekitar sekolah.

    “Kami berharap dengan adanya program dari Pemerintah ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kualitas hidup seluruh warga sekolah, mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting dan gizi buruk serta pola makanan bergizi ini bisa diterapkan dilingkungan keluarga masing-masing,” pungkasnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest