spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPengunjung Expo Akui Kualitas Kerajinan UMKM Binaan Dekranasda Sinjai

    Pengunjung Expo Akui Kualitas Kerajinan UMKM Binaan Dekranasda Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    WAJO, – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, menampilkan sejumlah produk unggulan pada pelaksanaan Expo Dekranasda Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023 di Taman Callaccu, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.

    Tak hanya diserbu pengunjung, sejumlah produk unggulan yang dipamerkan menarik perhatian. Bahkan beberapa laku terjual.

    Sebut saja, produk makanan dan minuman seperti Markisa dan Abon Ikan Tuna. Produk ini ramai-ramai ‘diburu’ oleh pengunjung.

    Selain itu kerajinan tas rajut yang menjadi salah satu produk unggulan yang dipamerkan diminati banyak pengunjung.

    Nurasia salah satunya, pengunjung expo Dekranasda Sulsel mengaku sangat tertarik dengan tas hasil kerajinan hand Made yang ditampilkan di Stand Dekranasda Sinjai.

    Tak membutuhkan waktu yang lama, model tas yang disukai Nurasia langsung diboyong bersama sang anak tercinta.

    Warga Kota Sengkang, ini mengaku harganya cukup sepadan dengan kualitas yang tas yang dia sukai seharga Rp285 ribu.

    “Sangat tertarik karena kualitasnya bagus. Hasilnya tapi dan sepertinya kuat dan bisa bertahan lama untuk dipakai,” ungkap Nurasia, Rabu (9/8/2023) malam.

    Sebelumnya, Ketua Dekranasda Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, yang menghadiri langsung acara pembukaan expo menyampaikan harapannya agar produk-produk UMKM dan kerajinan daerah Sinjai dapat dikenal lebih luas dan mampu menarik minat masyarakat untuk datang berkunjung ke Kabupaten Sinjai.

    “Mudah-mudahan kegiatan pameran ini menambah semangat teman – teman di Dekranasda untuk lebih belajar dan mengembangkan produk dari UMKM binaan kita sehingga lebih dikenal luas,” harap Nurhilda yang juga Ketua TP. PKK Sinjai.

    Expo Dekranasda 2023 yang mengusung tema Mengembalikan Kejayaan Sutera di Sulawesi Selatan, ini bakal berlangsung hingga 11 Agustus 2023 mendatang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts