spot_img
Tuesday, March 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTahun ini, Pemkab Sinjai Akan Kerja 23,33 Km Jalan di Tellulimpoe

    Tahun ini, Pemkab Sinjai Akan Kerja 23,33 Km Jalan di Tellulimpoe

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA), kembali menggelontorkan anggaran untuk pembangunan di Kecamatan Tellulimpoe tahun 2023 ini.

    Melalui pelaksanaan Musrenbang RKPD Kecamatan Tellulimpoe tahun 2024 di Aula Kantor Desa Saotengah, Senin (20/3/2023), Bupati ASA membeberkan bahwa program pembangunan tahun 2023 di Tellulimpoe akan dilakukan di berbagai sektor dengan anggaran yang digelontorkan sebesar Rp41,67 miliar lebih.

    Salah satu yang akan dikerjakan di tahun ini adalah peningkatan jalan sepanjang 23,33 kilometer (km) di 5 ruas jalan dengan anggaran Rp.31,88 miliar lebih.

    Kelima ruas jalan tersebut yang akan dikerja, yakni ruas lingkar Banoa, ruas Ceddange-Batang, ruas Lappae-Massaile, ruas Massaile-Lembang Lohe, dan ruas Tombolo-Ceddange.

    “Pada tahun 2023 ini, Pemerintah Daerah masih tetap mempertahankan dan melanjutkan seluruh program-program strategis terutama menyangkut kepentingan dan dirasakan oleh masyarakat Sinjai,” ujarnya.

    Selain peningkatan ruas jalan di Tellulimpoe, Pemkab Sinjai juga akan melakukan rehabilitasi jaringan irigasi senilai Rp.5,28 miliar pada Daerah Irigasi (DI) Manalohe dan DI Massaile.

    Tidak hanya itu, Pemkab juga akan membangun sektor pendidikan dengan mengalokasikan dana sebesar Rp1,65 miliar lebih untuk pembangunan laboratorium, perpustakaan, rehabilitasi gedung dan ruang kelas, sarana pembelajaran, beserta meubeler pada SD dan SMP.

    Di bidang perikanan juga menjadi perhatian Bupati ASA. Terbukti, Pemkab Sinjai telah menganggarkan Rp.236 juta lebih untuk pemberian bantuan alat bantu penangkapan ikan dan sarana prasarana budidaya ikan air tawar.

    Kemudian, sektor pertanian juga tak luput dari perhatian Bupati ASA. Tahun ini di Tellulimpoe, Pemkab Sinjai menggelontorkan Rp.660 juta untuk pembangunan RMU (penggilingan padi), mesin pemipil jagung dan pompa air untuk irigasi.

    Sektor keagamaan yang merupakan salah satu bidang yang banyak mendapatkan perhatian. Di Tellulimpoe, ada 6 masjid akan direhabilitasi oleh Pemkab Sinjai dan 3 pondok pesantren. Total anggarannya senilai Rp.220 juta. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts