spot_img
Tuesday, March 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Hadiri Musrenbang RKPD 2024 Kecamatan Tellulimpoe

    Bupati ASA Hadiri Musrenbang RKPD 2024 Kecamatan Tellulimpoe

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat kecamatan tahun 2024 mulai dilaksanakan.

    Tellulimpoe merupakan kecamatan pertama yang melaksanakan Musrenbang RKPD 2024 dipusatkan di Aula Kantor Desa Saotengah, Senin (20/3/2023) pagi.

    Mengawali Musrenbang tersebut, Camat Tellulimpoe A. Saoraja Arie Lesmana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari Musrenbang yang telah dilakukan di tingkat desa dan kelurahan.

    “Jadi kita sudah melakukan Musrenbang tingkat desa dan kelurahan. Hasilnya ada 259 usulan yang masuk dari berbagai bidang, namun melihat usulan tersebut paling banyak di bidang pembangunan infrastruktur,” bebernya.

    Oleh karena itu, melalui Musrenbang ini ia berharap bahwa apa yang menjadi skala prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terealisasi di tahun 2024.

    Sementara, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang hadir langsung membuka kegiatan ini menyampaikan, Musrenbang tahun ini merupakan kegiatan terakhirnya selaku kepala daerah yang masa jabatannya akan berakhir pada September 2023 mendatang.

    “Musrenbang ini adalah kali terakhir saya selaku Bupati pada periode 2018-2023. RKPD 2024 tidak lagi mengacu pada RPJMD Kabupaten Sinjai 2018-2023, tetapi mengacu kepada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026 yang akan ditetapkan dengan Peraturan Bupati pada akhir Maret tahun 2023 ini,” ucapnya.

    Tahun ini tema Musrenbang yang diusung adalah “Pembangunan Ekonomi Inklusif untuk Pemerataan Pembangunan yang Berkelanjutan. Olehnya itu, ASA meminta agar tata kelola penyelenggaraan pemerintahan dapat meningkat.

    “Dengan tema ini direncanakan untuk meningkatkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan inovatif, peningkatan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan merata, meningkatkan produktivitas produk unggulan daerah, peningkatan kesejahteraan masyarakat, pembangunan kualitas hidup yang berkelanjutan, serta tetap memberikan dukungan program pada bidang keagamaan,” pintanya.

    Terakhir, dalam sambutannya Bupati ASA menyampaikan hasil pembangunan yang dilakukan sejak 2019 hingga 2022, termasuk program kegiatan yang akan dilakukan di tahun 2023 ini.

    Pada pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2024 Kecamatan Tellulimpoe, turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Sinjai.

    Hadir juga para Kepala Desa dan Lurah Kecamatan Tellulimpoe, para Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, dan beberapa unsur terkait lainnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts