spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJelang Reuni Akbar, Alumni 98 SMAN 1 Sinjai Adakan Sejumlah...

    Jelang Reuni Akbar, Alumni 98 SMAN 1 Sinjai Adakan Sejumlah Kegiatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Menjelang reuni akbar tahun 2023, alumni SMAN 277/ SMAN 1 Sinjai tahun 1998 mengadakan kegiatan Pra Reuni dengan tajuk kembali mengabdi di sekolah.

    Kegiatan ini diawali dengan upacara bendera di halaman SMAN 1 Sinjai, Senin (20/3/2023) pagi. Para alumni 98 ini berbagi tugas sebagai perangkat upacara, sedangkan peserta merupakan siswa dan guru SMAN 1 Sinjai.

    Ketua Angkatan Alumni 1998, H. Sofwan Sabirin yang bertindak selaku pembina upacara mengatakan, kegiatan pra reuni perak SMAN 1 Sinjai ini merupakan salah satu rangkaian sebelum pelaksanaan reuni akbar yang rencananya akan dilaksanakan pada pasca Idul Fitri 1444 H.

    Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pra reuni ini diisi berbagai kegiatan diantaranya talkshow atau penyuluhan kesehatan terkait narkoba, pergaulan bebas dan dampaknya serta pengembangan potensi diri.

    Selain itu juga dilaksanakan pelatihan dasar bantuan hidup dasar (basic life support) terkait ketrampilan, penanganan kegawat daruratan dan henti jantung, serta pemeriksaan golongan darah dan Posbindu PTM.

    “Semua kegiatan ini kita laksanakan selama sehari dan semua yang kita libatkan termasuk narasumber adalah merupakan para alumni dari SMAN 1 Sinjai. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi siswa SMAN 1 Sinjai” ucapnya.

    Ia berharap kepada para siswa dapat mengikuti kegiatan ini sehingga menjadi bekal ilmu dan pengalaman bagi para siswa SMAN 1 Sinjai.

    Sofwan Sabirin yang juga selaku Camat Sinjai Utara ini menambahkan, pihaknya juga akan melaksanakan berbagai kegiatan lainnya seperti lomba semarak ramadhan 98 melalui kegiatan lomba tahfizh dan adzan bagi anak para alumni, buka puasa bersama dan pelatihan pembuatan sabun dari minyak jelantah.

    Sementara itu Kepala SMAN 1 Sinjai Drs. Muh. Suardi menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh para alumni di sekolah tersebut.

    Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini dapat menjadi motivasi dan pelecut semangat bagi siswa-siswi dalam menuntut ilmu di sekolah yang dipimpinnya.

    Dalam kegiatan pra reuni ini turut dihadiri oleh Ketua Panitia Reuni Akbar Ruslan Dahlan, Sekretaris Mirfayani Mirsal dan para alumni SMAN 1 Sinjai tahun 1998. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts