spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA: Pembangunan di Tellulimpoe Mulai 2019-2022 Telan APBD Rp114 Miliar Lebih

    Bupati ASA: Pembangunan di Tellulimpoe Mulai 2019-2022 Telan APBD Rp114 Miliar Lebih

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sejak tahun 2019 hingga 2022 lalu, pembangunan di Kecamatan Tellulimpoe di era kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) telah menyentuh berbagai sektor atau bidang.

    Bahkan dalam kurun waktu tersebut di atas, pembangunan di Kecamatan Tellulimpoe telah menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp114 miliar lebih.

    Melalui pelaksanaan Musrenbang RKPD Kecamatan Tellulimpoe tahun 2024 di Aula Kantor Desa Saotengah, Senin (20/3/2023), Bupati ASA mengungkapkan berbagai pembangunan telah dilakukan pemerintah daerah, khususnya di Tellulimpoe.

    “Alhamdulillah di Kecamatan Tellulimpoe, beberapa pembangunan infrastruktur fisik telah dinikmati dan dirasakan manfaatnya dari program kegiatan yang kita laksanakan selama 4 tahun, dari tahun 2019 hingga 2022 kemarin,” ujarnya.

    Seperti misalanya, di bidang pendidikan, telah dilakukan pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), pembangunan dan pengadaan meubeler laboratorium komputer, serta pengadaan kelengkapan fasilitas pendidikan lainnya yang semuanya menelan anggaran Rp8,45 miliar lebih.

    Kemudian di bidang kesehatan, telah dilakukan pengadaan kendaraan dinas, rehabilitasi Puskesmas dan Pustu, serta pembangunan rumah dinas Puskesmas. Anggarannya mencapai Rp1,34 miliar lebih.

    Sedangkan pembangunan di bidang infrastruktur telah menelan anggaran sebesar Rp91,04 miliar lebih. Ada beberapa pembangunan yang telah dilakukan, seperti peningkatan ruas jalan sepanjang 48,76 kilometer (km), rehabilitasi jaringan irigasi pada 12 Daerah Irigasi (DI), pembangunan 2 unit Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Masyarakat (Pamsimas), pembangunan jaringan perpipaan desa sebanyak 480 unit sambungan rumah, serta pembangunan tangki septic skala komunal sebanyak 20 unit.

    Sementara di bidang pertanian, pemerintah daerah telah memberikan bantuan ternak sapi dan asuransi ternak sapi sejumlah 2.707 ekor. Anggaran yang ditelan di sektor pertanian mencapai Rp268,28 juta lebih.

    Selanjutnya, bidang perikanan telah diberikan bantuan pengadaan kapal sebanyak 2 unit, sampan fiber 2 unit, mesin kapal 3 unit, alat keselamatan (life jacket) 9 unit, dan alat bantu penangkapan ikan. Total anggarannya mencapai Rp439 juta lebih.

    Di bidang ketahanan pangan, Pemkab Sinjai telah menganggarkan Rp45 juta di Kecamatan Tellulimpoe untuk bantuan lumbung pangan masyarakat, dan pemanfaatan pekarangan Hibah Pangan Lestari.

    Untuk bidang perdagangan telah dianggarkan sebesar Rp8,27 miliar lebih pada pembangunan Pasar Rakyat Lappae dan Pasar Mannanti.

    Sementara di bidang keagamaan, telah dianggarkan Rp912,5 juta untuk pembangunan 55 masjid, 1 pondok pesantren Tahfidzul Qur’an, dan bantuan rehabilitasi 4 pondok pesantren.

    “Semoga apa yang telah dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai dalam kurun waktu 4 tahun, masyarakat Sinjai khususnya Tellulimpoe dapat merasakan atau menikmati hasil pembangunan yang telah dilakukan,” harap Bupati ASA. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts