spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Terima Hibah Revitalisasi PLTS Terpusat dari Kementerian ESDM

    Pemkab Sinjai Terima Hibah Revitalisasi PLTS Terpusat dari Kementerian ESDM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    YOGYAKARTA, – Penjabat Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa menghadiri acara penandatanganan berita acara serah terima (BAST) dan naskah hibah barang milik negara (BMN) dari Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) kepada pemerintah daerah Kabupaten Sinjai di Boko Sunset Resto Yogyakarta, Jumat (10/03/2023).

    Acara Penandatanganan BAST dan Naskah Hibah BMN Infrastruktur KESDM Kepada Pemerintah Daerah dihadiri oleh Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana dan beberapa Gubernur dan Bupati/Wali Kota se-Indonesia.

    Infrastruktur EBTKE yang diserahterimakan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai adalah revitalisasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terpusat yang ada di desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan.

    Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengatakan bahwa bantuan ini diserahkan untuk kemudian diserahterimakan kepada pemda sebagai aset daerah agar dilakukan pemeliharaan terhadap aset tersebut. 

    Menurutnya, revitalisasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terpusat dengan total nilai anggaran sebesar Rp5,5 miliar dari APBN dihibahkan untuk dapat digunakan dalam rangka meningkatkan akses masyarakat dalam penyediaan energi, mengurangi pemakaian bahan bakar minyak melalui peningkatan pemanfaatan energi tenaga surya.

    “Hibah PLTS ini sangat berarti bagi masyarakat kita yang berada di Kecamatan Pulau Sembilan. Untuk itu kita ucapkan banyak terima kasih pada jajaran Kementerian ESDM,” tuturnya.

    Pada tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Sinjai juga menerima beberapa bantuan hibah seperti Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) dan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS).

    Iapun berharap kedepannya masyarakat Kabupaten Sinjai tetap menjadi prioritas kembali untuk mendapatkan bantuan hibah dari Kementerian ESDM. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts