spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pendapatan DaerahGandeng Bank Indonesia, Bapenda Sinjai Ajak Pelajar Cinta Rupiah

    Gandeng Bank Indonesia, Bapenda Sinjai Ajak Pelajar Cinta Rupiah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dengan menggandeng Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai menggelar sosialisasi cinta, bangga, dan paham rupiah.

    Sosialisasi yang dibuka Asisten II Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar melibatkan para pelajar SMA sederajat bersama guru yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (23/2/2023) sore.

    “Kita memfasilitasi Bank Indonesia untuk melakukan sosialisasi cinta bangga dan paham rupiah di Kabupaten Sinjai. Termasuk ada juga kegiatan penukaran uang baru,” ujarnya.

    Sementara, Kepala Bapenda Sinjai Asdar Amal Dharmawan mengatakan, edukasi tentang mata uang rupiah ini juga digelar untuk meningkatkan budaya digitalisasi di tengah masyarakat.

    “Kita memberikan kepada masyarakat agar lebih paham dan cinta, bangga dan paham rupiah kita sebagai alat tukar transaksi. Selain itu, kita juga mensosialisasikan budaya transaksi digital,” katanya.

    Selain menyasar pelajar, sosialisasi ini dikatakan Asdar, juga akan menyasar perguruan tinggi di Sinjai. Serta para pelaku usaha juga akan dibina dalam hal pembudayaan digitalisasi. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts