spot_img
Tuesday, October 3, 2023
More
    spot_img
    HomeBeritaKetua TP. PKK Sinjai Apresiasi Lomba Makan Telur dan Minum Susu

    Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Lomba Makan Telur dan Minum Susu

    -

    SINJAI, – Puluhan pelajar SD dan SMP di Kabupaten Sinjai tampak antusias mengikuti lomba makan telur dan minum susu yang berlangsung di Tribun Utama Lapangan Sinjai Bersatu, Senin (20/2/2023).

    Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459 tahun.

    Lomba ini disaksikan langsung oleh Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, Wakil Ketua TP. PKK Sinjai Hj. Kamriah Akbar dan beberapa pengurus organisasi wanita lainnya.

    Kadis Peternakan dan Keswan Sinjai H. Burhanuddin mengatakan bahwa dipilihnya lomba ini karena telur dan susu merupakan komoditi yang berperan besar dalam peningkatan gizi.

    “Komoditi mengadung protein yang tinggi, harganya murah dan mudah didapat sehingga kedua komoditi ini bisa mencegah anak-anak kita dari gizi buruk,”ucapnya.

    Andi Nurlilda Daramata Seto yang juga bertindak selaku juri kehormatan mengungkapkan bahwa lomba ini sangat bagus sebab dengan mengkonsumsi susu dan telur bisa meningkatkan gizi anak-anak.

    “Keduanya merupakan sumber energi yang tentu harus dibiasakan dikonsumsi oleh anak-anak kita sebab selain memiliki protein tinggi dengan membiasakan mengkonsumsi telur dan minum susu secara rutin bisa terhindar dari stunting,” kuncinya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts