spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHari Pertama, Karateka Sinjai Rebut Emas di Cabor Karate

    Hari Pertama, Karateka Sinjai Rebut Emas di Cabor Karate

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kontingen Kabupaten Sinjai berhasil mengumpulkan 3 medali emas di hari kedua pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022.

    Tambahan satu medali datang dari atlet Federasi Karate Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Sinjai bernama Jusmania Oktfiana. Dia berhasil meraih emas di kelas kumite +68 Kg putri.

    Selain medali emas, Cabang Olahraga (Cabor) Karate juga berhasil merebut 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

    Medali perak diraih masing-masing oleh Wira Surya Ade Putra jelas kumite -75 Kg putra dan Haedar Ali kelas kumite -84 kg putra. Sedang medali perunggu diraih oleh Alif Laam Miin Umar di kelas Kata perorangan.

    “Untuk hari pertama pencapaian kita di Cabor Karate 4 medali salah satunya emas di nomor kumite+68 Kg putri. Sisanya 3 perak dan 1 perunggu,” kata Nur Hidayat M, pelatih Forki Sinjai usai pertandingan di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (23/10/2022).

    Dikatakan, pertandingan cabor Karate ini akan berlangsung hingga Selasa (25/10/2022) mendatang. Forki Sinjai diperkuat dengan 11 atlet, diantaranya 5 atlet putri dan 6 atlet putra.

    “Insya Allah, besok masih ada 5 kelas yang akan diikuti Karateka kita. Mudah-mudahan maksimal dan menambah perolehan medali kontingen kita,” jelasnya.

    Nur Hidayat, menyebut Forki Sinjai yang diketuai Andi Jefrianto Asapa ini menargetkan 5 medali emas dalam gelaran Porprov 2022. “Kita optimis target kita bisa terpenuhi. Mohon doa dan dukungannya semua,” tandasnya.

    Sekadar diketahui raihan medali emas di Cabor Karate menjadi medali emas ketiga yang telah dikumpulkan oleh Kontingen Porprov Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts