Home Berita Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan Penilaian Adipura

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan Penilaian Adipura

0

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menggelar rapat persiapan penilaian Adipura tahun 2022 di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis (1/9) sore.

Rapat tersebut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar dan dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Ir H. Ramlan Hamid serta dihadiri Kabag Ren Polres Sinjai, AKBP Aminullah Mansyur serta perwakilan OPD, instansi Vertikal, BUMN/BUMD, sekolah dan lembaga maupun organisasi se- Kabupaten Sinjai.

Sekda Sinjai, mengatakan, sesuai jadwal dan informasi dari Kementerian, tim verifikasi Adipura 2022 akan menyambangi Kabupaten Sinjai awal September mendatang.

“Rencananya tanggal 5 September mereka (tim penilai) datang melakukan verifikasi di Kabupaten Sinjai,” ucapnya.

Dalam rapat tersebut, Sekda Sinjai menambahkan bahwa rapat persiapan ini merupakan bagian dari langkah Pemerintah dalam menghadapi penilaian Adipura.

Dia menyebut, penilaian Adipura merupakan tanggung jawab multisektoal yang tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah tapi juga menjadi tanggung jawab instansi terkait komunitas hingga masyarakat.

“Makanya kita berkumpul hari ini, bagaimana menyamakan persepsi kemudian melakukan gerakan sesuai indikator yang akan dinilai kedepan,” jelasnya.

Olehnya itu, pihaknya mengajak semua pihak untuk bekerja sama agar penilaian Adipura dapat berjalan lancar, sehingga mampu mempertahankan status Adipura tahun 2018.

“Mulai besok gerakan menghadapi penilaian kita lakukan dari lingkungan perkantoran, kemudian ke lokus lainnya,” jelasnya.

Sekadar diketahui Kabupaten Sinjai berhasil meraih penghargaan Adipura pada tahun 2018 lalu kategori Kota Kecil dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang pada waktu itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Gedung Manggala Wanabakti Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, Senin 14 Januari 2019 lalu. (Tim Website)

Exit mobile version