spot_img
Saturday, May 18, 2024
More
    spot_img

    PMR SMAN 4 Gelar Aksi Donor Darah, RSUD Sinjai Beri Apresiasi

    More articles

    SINJAI, – Aksi donor darah digelar Palang Merah Remaja (PMR) unit 205 UPT Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Sinjai, Selasa (29/3/2022)

    Kegiatan sosial yang mengangkat tema “Ekspresikan dirimu, tunjukkan kepedulianmu dengan donor darah dan jadikanlah pahlawan untuk mereka” berlangsung di ruangan Laboratorium Sekolah.

    Panitia pelaksana donor darah, Sri Bulan mengatakan aksi sosial yang dilaksanakan dengan menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai merupakan program kerja pengurus PMR unit 205 SMAN 4 Sinjai.

    Dalam kegiatan ini, kata dia peserta atau calon pendonor darah tidak hanya siswa dan siswi SMAN 4 saja akan tetapi juga berasal dari sekolah lain seperti SMA sederajat dan beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

    “Jadi ini program kerja kami di PMR unit 205, peserta kita juga dari teman-teman PMR dan pelajar di beberapa sekolah di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

    Kepala UPT SMAN 4 Sinjai melalui pembina PMR unit 205 Rosnaeni menyambut baik kegiatan donor darah tersebut. Menurutnya, kegiatan ini menjadi bukti kepedulian pengurus PMR terhadap sesama yang membutuhkan darah.

    “Ini kegiatan rutin anak-anak kami yang selalu dilaksanakan dan setiap pengurus pasti diadakan donor darah. Pihak sekolah sangat menyambut baik ini,” ucapnya.

    Sementara itu, penanggung jawab UTD RSUD Sinjai dr Asriani Azikin mengapresiasi kegiatan yang diyakini dapat meningkatkan semangat para pelajar di Sinjai untuk tergerak menyumbangkan darah kepada pasien atau warga yang membutuhkan.

    “Kami dari pihak RSUD sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini adik-adik kita ini sebagai generasi penerus bangsa karena merekalah yang menggerakkan salah satu kegiatan positif seperti ini,” jelasnya.

    UTD RSUD Sinjai, membuka ruang seluas-luasnya kepada semua pihak untuk bekerjasama dalam kegiatan donor darah dalam rangka menjamin ketersediaan darah di RSUD Sinjai.

    “Kami selalu siap untuk bekerjasama dengan siapa saja dalam rangka menjamin ketersediaan darah,” pungkasnya.(Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest