spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKemenaker RI Lakukan Tes Rekrutmen Peserta PBK di Sinjai

    Kemenaker RI Lakukan Tes Rekrutmen Peserta PBK di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Semarang, Jawa Tengah yang merupakan naungan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI melakukan seleksi atau rekrutmen terhadap calon pencari kerja di Kabupaten Sinjai.

    Seleksi ini diikuti sebanyak 10 orang peserta di Aula Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Selasa (29/3/2022) untuk mengikuti Pelatihan Berbasis Komptensi (PBK) di BBPVP Semarang pada bulan Mei mendatang.

    Tim Rekrutmen atau Instruktur dari BBPVP Semarang, Tri Lestariningsih mengatakan bahwa seleksi ini dilakukan untuk menjaring peserta dari Kabupaten Sinjai yang akan mengikuti pelatihan di Semarang yang nantinya akan menambah skill dan kompetensi peserta.

    Adapun dua program yang disiapkan adalah Digital Marketing (pemasaran digital) dan Fashion Drawing. Peserta yang lolos nantinya akan mengikuti pelatihan baik secara online maupun offline selama 45 hari.

    “Kami siapkan dua kelas, masing-masing kelas ada 16 peserta untuk mengikuti PBK ini. Khusus di Sinjai kita siapkan kuota masing-masing 2 orang per kelas. Jadi ada 4 orang yang kita rekrut untuk mengikuti pelatihan, ” jelasnya.

    Dalam seleksi ini dilakukan dengan dua metode baik seleksi tertulis maupun tes wawancara. “Syaratnya sederhana saja, sudah memiliki akun di web sisnaker, minimal berusia 18 tahun, lulusan SMA/sederajat, kemudian yang memilih jurusan Digital Marketing minimal mahir bermedia sosial dan komputer sedangkan jurusan Fashion Drawing bisa menggambar pola, ” bebernya.

    Pelatihan ini merupakan program Kementerian Ketenagakerjaan RI, melalui Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas yang seluruh biaya pelatihan, termasuk akomodasi dan transportasi ditanggung oleh Pemerintah Pusat.

    Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Muh. Sabir Syur mengapresiasi BBPVP Semarang yang memberikan kesempatan masyarakat di Kabupaten Sinjai untuk mengikuti pelatihan ini.

    Menurutnya, pelatihan tersebut sangat sejalan dengan program dan Visi Misi Pemkab Sinjai dalam penciptaan wirausaha baru dan peningkatan SDM yang unggul dan berdaya saing.

    “Alhamdulillah kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada BBPVP Semarang sebab apa yang kami usulkan bisa dipenuhi. Ini momentum yang sangat baik bagi peserta untuk bisa menambah skill dan pengetahuannya sesuai jurusan yang diminati,” katanya.

    Sabir berharap, setelah mengikuti pelatihan ini akan melahirkan calon-calon tenaga kerja handal bersertifikat dan bekerja secara profesional serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts