spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGandeng PKBM Todilaling, BPCB Sulsel Gelar Pemutaran Film Bioskop Keliling di Sinjai

    Gandeng PKBM Todilaling, BPCB Sulsel Gelar Pemutaran Film Bioskop Keliling di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Provinsi Sulsel bekerjasama dengan PKBM Todilaling menyelenggarakan Kegiatan Pemutaran Film Bioskop Keliling (Bioling) bertempat di Pelataran Benteng Balangnipa, Jalan Sungai Tangka, Selasa malam (29/3/2022).

    Pemutaran film lokal maupun nasional yang merupakan film-film hasil seleksi yang layak ditonton ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh BPCB Sulsel yang meliputi tiga wilayah kerja yakni Provinsi Sulsel, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

    Tenaga Fungsional dari BPCB Provinsi Sulsel Irwani Rasyid mengatakan bahwa tujuan pemutaran film bioling adalah mengajak para generasi milenial untuk tetap memberikan ruang pada film hasil karya anak bangsa melalui program Pemutaran Film Bioskop Keliling ini.

    “Di era teknologi informasi yang pesat saat ini semua orang bisa mengakses film dari luar dan itu ditakutkan budaya luar bisa mengancam generasi kita. Untuk itu kita putarkan film perjuangan sesuai budaya dan kearifan lokal bangsa Indonesia,” ujarnya.

    Iapun berharap film Indonesia akan menjadi tuan rumah di negeri sendiri sehingga para generasi penerus memiliki karakter yang kuat, cerdas dan memiliki nilai budi pekerti yang baik.

    Pemutaran film ini mendapat respon positif dari masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan antusias para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) serta masyarakat setempat yang menyaksikan film perjuangan berjudul ‘Ada Surga di Rumahku’. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts