spot_img
Thursday, February 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHadiri Rakornas Perpustakaan, Bupati ASA Tekankan Perpustakaan Harus Hadir di Seluruh Pelosok...

    Hadiri Rakornas Perpustakaan, Bupati ASA Tekankan Perpustakaan Harus Hadir di Seluruh Pelosok Desa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    JAKARTA, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perpustakaan Tahun 2022 di Ballroom Hotel Bidakara Jakarta pada Selasa, (29/3/2022).

    Orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai itu didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai Mansyur.

    Rakornas yang berlangsung hingga 30 Maret 2022 itu, resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Prof. Muhadjir Effendy.

    Usai pembukaan Rakornas yang mengusung tema Transformasi Perpustakaan untuk Mewujudkan Ekosistem Digital Nasional, itu dilanjutkan dengan beragam diskusi secara panel seputar persoalan dan tantangan literasi di Indonesia.

    Pada kesempatan ini juga, Bupati ASA didaulat untuk menyampaikan testimoni mengenai pelaksanaan Rakornas Perpustakaan.

    Dia menyampaikan bahwa untuk mewujudkan manusia yang berkualitas dan unggul serta berdaya saing, maka pembangunan manusia harus di dasarkan pada layanan dasar dan perlindungan sosial, peningkatan produktivitas dan pembentukan karakter.

    “Tingkat keberhasilan perpustakaan itu tak lagi berapa banyak yang berkunjung atau meminjam buku, tapi setelah dia datang ke perpustakaan, apa produk atau output yang dihasilkan,” beber ASA.

    Karena itu, dia menekankan bahwa perpustakaan harus hadir di seluruh pelosok desa, untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya di pedesaan.

    “Tentu kita sangat mendukung penuh Rakornas Bidang Perpustakaan Tahun 2022 yang mengambil tema digitalisasi ini, karena masalah dan tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini adalah seputar perilaku masyarakat di dunia maya,” kuncinya.

    Kegiatan ini diikuti 750 peserta baik Gubernur, Bupati/Walikota, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi dan Kabupaten, Ketua Forum Perpustakaan/Penerbit Pengusaha Rekaman dan pihak-pihak yang telah melakukan kerja sama dengan Perpusnas. Mereka ikut secara luring maupun daring. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts