spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPilkades di Sinjai Akan di Kawal 2 Pleton Brimob, Kapolres: Biar Aman...

    Pilkades di Sinjai Akan di Kawal 2 Pleton Brimob, Kapolres: Biar Aman dan Terkendali

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, akan menerjunkan sedikitnya 200 personel dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sinjai.

    Ratusan personel tersebut akan disebar di 54 Desa untuk mengawal ketat pelaksanaan Pilkades serentak.

    Bahkan pihaknya, akan melibatkan personel Brigadir Mobil (Brimob) dalam pelaksanaan pesta demokrasi enam tahunan di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

    “Kita siapkan 200 personel kita yang akan kita sebar ditambah dua pleton Brimob yang akan kita libatkan dalam pengamanan Pilkades,” ungkap Rachmat dalam rakor persiapan Pilkades di aula Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (15/3/2022)

    Selain itu, pihaknya juga melibatkan personel gabungan dari Kodim 1424 Sinjai dan Satpol PP Sinjai di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di 54 Desa.

    “Jadi personel gabungan nanti yang akan kita terjunkan untuk mengawal dan memastikan Pilkades berjalan aman dan kondusif,” tambahnya.

    Mantan Kapolres Bantaeng ini tidak lupa mengimbau agar pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan dengan lancar, kemudian taat hukum sehingga tercipta Pilkades yang aman dan tertib.

    “Kalau ada oknum-oknum yang mencoba mengacaukan Pilkades tolong dilaporkan kepada kami, bisa menggunakan telepon (WhatsApp) atau ketemu langsung dengan petugas yang ada. Begitu juga kalau ada kejanggalan laporkan sesuai mekanisme, nanti kita akan proses sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tegas Kapolres Rachmat.

    Pencoblosan Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Sinjai sendiri akan dilaksanakan pada 17 Maret mendatang. Sementara jumlah TPS tersebar di 54 Desa sebanyak 244. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts