Bupati ASA Ajak Ulama dan Santri Sukseskan Vaksinasi Covid-19

0
90

SINJAI – Sudah lebih satu tahun lamanya, sebagian masyarakat berada dalam situasi yang tidak biasa. Hal ini sebagai imbas pandemi Covid-19, oleh sebab itu dengan adanya vaksinasi, pandemi Covid -19 diharapkan dapat segera berakhir. Demikian dikatakan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat menghadiri silaturahim dan temu alumni Pondok Pesantren Darul Istiqamah Biroro Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (22/7/21).

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta ini mengkampanyekan pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada warga Pesantren Darul Istiqamah Biroro.

“Vaksin Covid-19 ini sangat penting untuk menciptakan kekebalan tubuh untuk melawan virus corona. Ini merupakan upaya untuk mengakhiri pandemi. Olehnya itu selain doa dari para ulama dan santri, vaksinasi ini upaya memutus penyebaran Covid-19. Jadi mari kita lawan Covid-19 ini dengan memperkuat iman dan imun kita,” jelasnya.

Bupati ASA juga meminta kepada warga pesantren dan masyarakat pada umumnya untuk tidak percaya informasi miring melalui sosial media terkait bahaya vaksin Covid-19, sehingga menolak vaksinasi. Sebab pemerintah sudah menjamin keamanan sekaligus halalnya. 

Ia pun terus mengingatkan warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya bersama mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Istiqamah Biroro, Ustaz Zainuddin siap mendukung penuh upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Pandemi Covid-19 ini merupakan cobaan yang diberikan kepada umat manusia, tentunya kami bersama para santri dengan doa dan ikhtiar, termasuk dalam menjalankan protokol kesehatan menjadi hal yang patut kita lakukan. Alhamdulillah di pesantren ini dalam proses pembelajaran tetap mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya. ( Tim Website)