spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaOptimalkan Potensi Zakat, Baznas Sinjai Adakan Bimtek

    Optimalkan Potensi Zakat, Baznas Sinjai Adakan Bimtek

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan teknis (bimtek) zakat, infak dan sedekah (ZIS) di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (27/4/21).

    Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sinjai Utara Agus Sariman tersebut dihadiri puluhan peserta yang berasal dari imam kelurahan, penyuluh agama dan para Unit Pengumpul Zakat (UPZ) seperti imam lingkungan dan pengurus masjid.

    Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Sinjai, Musyarif Najamuddin, mengatakan bahwa bimtek ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait pengelolaan zakat, infak dan sedekah sehingga dapat dikelola dengan baik dan dalam penyalurannya dapat diberikan kepada yang berhak.

    “Kita harapkan agar zakat ini dikelola dengan baik dan disalurkan kepada yang berhak. Peserta dapat mengikuti acuan dari Perbaznas yang menjadi pedoman dalam pengelolaan zakat,” jelasnya.

    Menurutnya, melalui pengelolaan zakat yang baik bisa menyelesaikan dan membantu pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Sinjai.

    “Lewat bimtek ini kita mengingatkan bahwa zakat perintahnya wajib dari Allah kepada umat muslim dan sekaligus untuk mengajak dan menyadarkan kepada masyarakat muslim bahwa zakat merupakan sebuah kewajiban,” pungkasnya.

    Bimtek ini menyasar seluruh imam kelurahan/desa, penyuluh agama dan para UPZ yang ada diseluruh desa/kelurahan di Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts