spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati Hari Buku Sedunia, Dispusip Sinjai Buka Pelayanan di Hari Libur

    Peringati Hari Buku Sedunia, Dispusip Sinjai Buka Pelayanan di Hari Libur

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Setiap tanggal 23 April diperingati sebagai Hari Buku Sedunia. Gerakan semangat membaca pun terus digaungkan untuk dorong antusias generasi muda dalam hal literasi.

    Seperti yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai, yang menambah pelayanan perpustakaan di momentum Hari Buku Sedunia ini.

    Kepala Dispusip Sinjai Dr. Mansyur saat ditemui, Sabtu (24/4/21) mengatakan, bahwa pihaknya tetap membuka pelayanan perpustakaan layanan internet gratis selama hari libur ini atau hari Sabtu dan Minggu untuk menggaungkan buku sebagai gudang ilmu dan sumber pengetahuan.

    “Jika hari biasanya pelayanan Perpustakaan Daerah Sinjai buka setiap hari Senin sampai Jum’at, maka melalui momentum Hari Buku Sedunia ini, kami buka pelayanan spesial dengan tetap memberikan pelayanan tambahan selama dua hari kedepan,” katanya.

    Pelayanan ini disambut baik oleh masyarakat khususnya para pelajar, terbukti banyak di antara mereka antusias datang ke Perpustakaan Daerah Sinjai untuk membaca buku.

    Menurut Mantan Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai ini, membaca buku menjadi aktivitas bermanfaat yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kebosanan, memperluas wawasan, sekaligus merangsang pikiran dan kreativitas. Membaca buku juga diyakini menjadi indikator paling berpengaruh terhadap kesuksesan seorang anak di masa depan.

    “Harus diketahui bagi semua, bila sudah dapat merasakan kenikmatan membaca, maka kegiatan tersebut bisa menjadi hiburan tersendiri di tengah berbagai pembatasan aktivitas di luar rumah,” tuturnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts