spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBesok, Gubernur Sulsel Serahkan Pemanfaatan Kios Pasar Sentral Sinjai

    Besok, Gubernur Sulsel Serahkan Pemanfaatan Kios Pasar Sentral Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bangunan kios baru pasar sentral Sinjai pasca kebakaran hebat Februari 2020 lalu, bakal difungsikan pemanfaatannya pekan ini, tepat di Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-457, Sabtu 27 Februari 2021 besok.

    Penyerahan pemanfaatan bangunan kios baru dan lapak tersebut rencananya akan dilakukan langsung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah didampingi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

    Bangunan pasar modern yang bersumber anggaran tugas pembantuan APBN Pusat sebesar Rp3 miliar ini, bakal diserahkan ke pedagang selaku pengguna bangunan pasar.

    “Setelah Paripurna di DPRD besok, rencananya Pak Gubernur Nurdin Abdullah didampingi pak Bupati Sinjai ASA,” kata Plt Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Muh Saleh yang ditemui di lokasi tersebut, Jumat pagi (26/2/2021).

    Menurut Saleh, jumlah kios dan lapak yang diserahkan nanti sebanyak 66 petak, diantaranya 24 kios ukuran 4×5 meter, ditambah 28 los ukuran 2×2 meter dan 14 lapak ukuran 1×2 meter.

    “Jadi yang menempati ini semua pedagang yang terkena musibah ditambah dengan pedagang kaki lima yang ada di emperan-empran kios sebelumnya dari 24 menjadi 66 kios dan lapak,” tambahnya.

    Mantan Kabag Pembangunan Setdakab ini, kemudian menjelaskan bahwa dengan bangunan kios dan lapak baru, tidak ada lagi pedagang yang berjualan di bahu jalan.

    “Begitu rencana pemerintah membangun kios pasar ini sehingga yang tadinya kumuh, itu akan hilangkan kesan kumuhnya karena sudah tidak ada lagi di emperan yang berjualan,” tandasnya.

    Sebagai gambaran bangunan pasar yang dibangun dipertengahan bulan September 2020 ini rampung pada akhir tahun atau bulan Desember 2020 lalu.

    Selain bangunan kios pasar sentral Sinjai, juga peresmian gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts