spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBappedaMusrenbang Kecamatan Segera Dilaksanakan

    Musrenbang Kecamatan Segera Dilaksanakan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 tingkat kecamatan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

    Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai, Irwan Suaib, pelaksanaan Musrenbang Kecamatan akan dilaksanakan setelah penginputan hasil Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan selesai.

    “Sekarang ini tahapannya semua Desa/Kelurahan sementara melakukan penginputan hasil Musrenbangnya di Sistem Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD)”, kata Irwan Suaib yang ditemui, Selasa (2/2/2021)

    Kendati demikian, pihaknya belum membeberkan waktu pelaksanaan Musrenbang tersebut. Apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Virus Corona (Covid-19). Kalaupun dilaksanakan dengan suasana berbeda, maka wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

    “Kita melihat kondisi yang ada, kalau Covid-19 belum melandai, Musrenbang Kecamatan akan dilaksanakan berbeda dengan sebelumnya, baik melalui virtual atau membatasi peserta. Yang jelas harus mematuhi Prokes”, jelasnya.

    Musrenbang Kecamatan sendiri diselenggarakan untuk membahas dan menyepakati hasil-hasil Musrenbang dari tingkat desa/kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan.

    Setelah itu, akan dilakukan Forum gabungan SKPD yang nantinya akan membahas usulan Musrenbang kecamatan termasuk usulan DPRD Sinjai melalui pokok-pokok pikiran dan akan disinkronkan dengan program masing-masing SKPD.

    “Jadi setelah penyinkronan program, maka akan tertuang kebijakan dan program prioritas mana yang akan dilaksanakan di tahun 2021”, jelas Irwan yang juga Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai ini. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts