Warga Desa Saotanre Ikuti Sosialisasi Kartunisasi Hewan Ternak

0
57

SINJAI – Pemerintah Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, mengadakan Sosialisasi Hewan Ternak di Aula Kantor Desa Saotanre. Senin, (14/09/2020).

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Saotanre, Andi Sulaeman, dengan tema “Pentingnya Kartunisasi Hewan untuk Kesejahteraan Peternak di Desa”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penyuluh Peternakan Wilayah Sinjai Tengah, Andi Asirah, yang juga selaku narasumber kegiatan, dan Babinsa Sinjai Tengah, Sertu Andi Tahmil beserta Ketua BPD dan Anggota.

Turut hadir, dalam sosialisasi ini Kadus, RT/RW, Pengurus Bumdesa Saotanre, Toko Masyarakat, serta Peternak di Desa Saotanre.

Kasi Pemerintahan Desa Saotanre, Abdul Muin, yang juga selaku penanggungjawab kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kartunisasi hewan merupakan segala urusan terkait dengan administrasi dan perlindungan hewan, kesehatan hewan, penjaminan keamanan produk hewan, kesejahtraan masyarakat dan ketertiban lingkungan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi pemicu kesadaran masyakakat dalam hal kartunisasi hewan,” tuturnya.

Antusias warga dengan adanya kegiatan tersebut sangat baik. Tidak terkecuali, Lukman, Peternak dari warga Dusun Lappa, Desa Saotanre, yang merupakan peserta di kegiatan tersebut mengakui program-program dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa,.

Menurutnya, berbagai program tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat di Desa Saotanre.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten dan Desa Saotanre atas program sosialisasi ini. Bagi kami ini salah satu bentuk kepedulian kepada peternak di desa,” ungkapnya.(KIM Desa Saotanre / Syukri)