Jalani Isolasi Mandiri, Warga Bonto Salama Dapat Bantuan Sembako

0
141

SINJAI – Sikap kegotongroyongan pemerintah dan masyarakat terus dilakukan di tengah pandemi Corona. Salah satunya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, secara khusus memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

Bantuan dalam bentuk paket sembako itu diterima oleh Tim Relawan Covid-19 Desa Bonto Salama, di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Kamis (14/05/2020)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Haerani Dahlan menjelaskan bantuan ini berasal dari ASN dan non ASN lingkup Disparbud yang diperuntukkan bagi warga Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat yang melakukan isolasi secara mandiri.

“ini sedikit sedekah dari kami bagi yang melakukan isolasi mandiri khususnya di Desa Bonto Salama, karena di sana akses mereka terbatas dan kekurangan pasokan sembako oleh karena itu kami berinisiatif memberikan bantuan paket sembako” Ungkapnya.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terutama yang melakukan isolasi mandiri.

Sekedar di ketahui, saat ini ada 3 dusun di Desa Bonto Salama yang warganya melakukan isolasi mandiri, yakni Dusun Magala, Dusun Turungan Toae, dan Dusun Lapparia. Warga di 3 dusun tersebut membutuhkan bahan makanan selama menjalani isolasi.

(Anto/Lela Kominfo Sinjai)