spot_img
Tuesday, May 7, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDigelar Hari Ini, UNBK SMKN 1 Sinjai Gandeng Dua Sekolah Swasta

    Digelar Hari Ini, UNBK SMKN 1 Sinjai Gandeng Dua Sekolah Swasta

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI, – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berlangsung hari ini, Senin pagi (16/3/2020)

    Di SMKN 1 Sinjai misalnya, UNBK yang sudah digelar untuk kesekian kalinya tersebut diikuti total 347 orang pelajar.

    Menurut Kepala UPT SMKN 1 Sinjai, Drs Muhiddin, yang ditemui mengatakan, dari jumlah peserta UNBK tahun ini sebanyak 347 orang, 14 diantaranya dari sekolah lain yakni SMK Darul Hikmah dan SMK Darul Ikhsan.

    “Kalau di sekolah kami ada 333 orang ditambah dari sekolah Swasta Darul Hikmah 11 orang dan Darul Ikhsan 3 orang”, ujar Muhiddin.

    Dikatakan, pelaksanaan UNBK akan berlangsung selama 4 hari hingga 19 Maret 2020 mendatang, dengan jumlah ruangan yang digunakan sebanyak 5 ruangan.

    “Ada 5 ruangan yang kita pakai dan dibagi menjadi 3 sesi masing-masing ruangan berjumlah 20 orang pelajar”, sambungnya.

    Tidak ada kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan UNBK tahun ini. Meski demikian, pihaknya telah menyiapkan sejak jauh hari sebelumnya terkait listrik padam ke pihak PLN. Termasuk melakukan koordinasi dengan pihak Telkom terkait masalah jaringan.

    “Kita tetap menyiagakan alat seperlunya dan memang kita sudah lakukan koordinasi mengenai hal itu. Insya Allah, UNBK nya lancar”, jelasnya.

    Untuk hari pertama, mata pelajaran UNBK adalah Bahasa Indonesia, disusul hari kedua Bahasa Inggris, hari ketiga Matematika dan hari keempat mata pelajaran Kejuruan.

    Sedangkan pembagian waktu di setiap sesinya dimulai pukul 07:30-09:30 Wita, sesi dua pukul 10:30-12:30 Wita, dan sesi ketiga pukul 14:00-16:00 Wita.

    Selain SMKN 1, sejumlah sekolah lainnya juga melakukan UNBK seperti salah satunya SMKN 2 Sinjai di Jalan Andi Mandasini Saleh. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts