spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBaru 3 Persen Warga Sinjai Lakukan Sensus Online, BPS Sinjai Optimis Capai...

    Baru 3 Persen Warga Sinjai Lakukan Sensus Online, BPS Sinjai Optimis Capai Target

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai menyampaikan data terkini dari Sensus Penduduk Online (SPO) yang dilakukan sejak 15 Februari. Hingga saat ini, baru sekitar 2 ribu Kepala Keluraga (KK) di Sinjai atau 3 persen yang sudah mengisi daftar sensus secara online per 4 Maret 2020.

    Kepala BPS Sinjai Suparno Pani saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (4/3/20) mengatakan, jumlah tersebut terbilang sedikit dari target BPS sebanyak 14 ribu KK.

    “Dalam sensus online ini kita diberi target 20 persen dari jumlah KK yang ada. Di Sinjai ini ada total sekitar 74 ribu KK, jadi target kita sekitar 14 ribu KK yang kita harapkan mendaftar secara online,” katanya.

    Kendala yang dihadapi sehingga capaian masih rendah kata Suparno, sebab metode ini belum terlalu dipahami oleh masyarakat, disisi lain sebagian warga juga merasa kesulitan dalam mengakses internet.

    Namun, Ia optimis target 20 persen ini bisa terealisasi dengan dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Kabupaten, hingga ke tingkat level bawah.

    “Insya Allah target ini bisa kita capai dengan dukungan Pak Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat hingga Lurah dan Kepala Desa, karena kalau hanya kami yang bekerja target itu tidak mungkin tercapai,” tuturnya.

    Sementara sisanya akan dilakukan pada sensus lanjutan pada Juli 2020 mendatang, dengan cara petugas mendatangi masing-masing rumah untuk didata secara manual.

    Adapun sensus penduduk secara online digelar BPS mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Masyarakat cukup memasukkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor KK. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts