Disparbud Sinjai Lakukan Monitoring Di Dua Obyek Wisata

0
99

SINJAI – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai kembali melakukan monitoring terhadap beberapa objek wisata yang ada, Rabu (4/3/20).

Objek wisata yang dikunjungi kali ini yakni pantai Bulokkong Desa Bua Kecamatan Tellu Limpoe, dan Pantai Hubat Desa Sanjai kecamatan Sinjai Timur.

Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disparbud Sinjai A. Dewi Angriani mengatakan, bahwa monitoring ini dilakukan ntuk melakukan koordinasi secara intensif dengan pengelola objek wisata dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan.

“Usaha ini kami lakukan untuk memberikan kenyamanan dan kesan yang baik terhadap wisatawan yang berkunjung sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara dapat tercapai di tahun 2020 ini,” ungkapnya.

Andi Dewi menambahkan keberadaan obyek wisata Pantai Bulokkong dan Pantai Hubat berperan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, menjadi ikon pariwisata dalam memantik wisatawan datang berkunjung ke Sinjai.

“Dengan adanya kedua obyek wisata ini tentunya akan menjadi pilihan masyarakat untuk berwisata lebih beragam dengan giatnya Pemerintah Desa setempat mengembangkan kedua obyek wisata tersebut,” pungkasnya.

Kegiatan Monitoring dan Pembinaan Jasa Kepariwisataan ini rutin terhadap 29 obyek wisata yang menarik di Kabupaten Sinjai, diantaranya wisata unggulan dan beberapa potensi wisata yang tengah digandrungi oleh masyarakat saat ini. (Aan Kominfo Sinjai)