spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBahas Persiapan UNBK, Dinas Pendidikan Sinjai Adakan Sosialisasi

    Bahas Persiapan UNBK, Dinas Pendidikan Sinjai Adakan Sosialisasi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menggelar Sosialisasi Ujian Nasional (UN) tahun Pelajaran 2019/2020 bertempat di Aula Handayani Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Jumat siang (28/2/20).

    Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai DR. H. Mukhlis Isma, dan dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari Polres Sinjai, Kemenag Sinjai, PLN, Telkom Sinjai, para Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah.

    Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefriyanto Asapa mengatakan, bahwa tahun 2020 ini seluruh Sekolah Tingkat SMP/MTs di Kabupaten Sinjai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sehingga perlu persiapan matang agar pelaksanaan ujian nantinya berjalan sukses.

    “Hari ini kita undang dari Polres, PLN dan Telkom untuk menyamakan persepsi dan membahas terkait persiapan UNBK yang akan dilaksanakan bulan April mendatang, termasuk kendala teknis yang sewaktu-waktu bisa terjadi seperti pemadaman listrik atau gangguan jaringan internet,” katanya.

    Pihaknya juga belum bisa memastikan jumlah sekolah yang bisa melakukan UNBK secara mandiri, sebab pihaknya saat ini masih menyiapkan jaringan internet dibeberapa sekolah.

    “Setelah gladi baru kita ketahui berapa sekolah yang bisa melakukan UNBK mandiri dan sekolah yang harus bergabung ke sekolah lain, yang pasti tahun ini seluruh siswa SMP termasuk MTs di Sinjai UN sudah berbasis komputer,” ungkapnya.

    Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai DR. H. Mukhlis Isma berharap, agar pelaksanaan UNBK di Sinjai dapat berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala berarti.

    Ia mengharapkan dukungan mulai dari Polres dalam hal pengamanan, PLN menyangkut listrik dan Telkom selaku penyedia layanan internet agar pelaksanaan UNBK berjalan lancar.

    “Apa yang menjadi kendala pelaksanaan Ujian Nasional tahun lalu, bisa dijadikan acuan agar tahun ini pelaksanaan UNBK berjalan sukses, termasuk setiap sekolah harus menyediakan genset untuk mengantisipasi padamnya listrik yang terjadi diluar rencana” harapnya.

    Sementara itu pihak Polres, PLN dan Telkom Sinjai sepakat untuk menyukseskan agenda nasional ini sehingga pelaksanaan UNBK nantinya dapat berjalan sesuai rencana.

    “Di PLN itu ada namanya pemadaman terencana dan tidak terencana. Selama Ujian Nasional berlangsung, kami tidak akan melakukan penjadwalan pemadaman. Namun yang perlu kita antisipasi adalah adanya ganggunan diluar rencana seperti cuaca dan adanya pohon tumbang, sehingga kita sarankan agar sekolah menyediakan genset,” tandas Supervisor Pelanggan PLN Sinjai, Ridho Hidayah. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts