spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaImam Besar Jamaica Moeslim Centre USA Ceramah di Islamic Center Sinjai

    Imam Besar Jamaica Moeslim Centre USA Ceramah di Islamic Center Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Imam Besar Jamaica Moeslim Center Amerika Serikat (USA), Ustad Dr H Shamsi Ali, Lc, MA menyempatkan dirinya hadir untuk mengisi tabligh akbar yang digagas oleh Pengurus Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kabupaten Sinjai, bertempat di Masjid Islamic Center, Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (7/01/20).

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya kegiatan yang digagas oleh MRI ACT Sinjai dengan harapan dalam rangka pengembangan syiar islam di Bumi Panrita Kitta.

    “Tentunya kami Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat berbahagia atas adanya kegiatan tabligh akbar ini, apalagi dilaksanakan di Masjid Islamic Center ini yang pemanfaatannya baru digunakan Jumat pekan lalu, ” ungkapnya.

    Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan tujuan Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam membangun Islamic Center yakni selain tempat beribadah juga sebagai pusat kegiatan keagamaan untuk kemaslahatan umat.

    Sementara itu, Ustadz Shamsi Ali yang juga pendiri pesantren pertama di Amerika Serikat ini menyampaikan tausiahnya terkait peran muslim Indonesia bagi peradaban muslim dunia.

    Tabligh akbar ini dirangkaikan dengan sosialisasi dan penggalangan dana pembangunan pondok Pesantren Nur Inka Nusantara Madani dan Palestina.

    Dari hasil penggalangan dana ini berhasil terkumpul donasi sebesar 37 juta rupiah, dalam kesempatan tersebut Bupati Sinjai menyumbangkan dana pribadinya sebesar Rp. 10 juta.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Drs. H. Abd. Hafid M. Talla, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, Pegawai Lingkup Pemkab Sinjai, masyarakat setempat dan para pengurus MRI ACT Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts