spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRatusan Siswa SMA Athirah Makassar Fiedtrip di Obyek Wisata Sinjai

    Ratusan Siswa SMA Athirah Makassar Fiedtrip di Obyek Wisata Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sebanyak 144 Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Makassar mengikuti studi lapangan (fieldtrip) atau study tour di sejumlah obyek wisata di Sinjai, 28-29 November 2019.

    Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar saat ditemui di Obyek Wisata Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Kamis (28/11/19) memgatakan bahwa tujuan kunjungan tersebut untuk melihat langsung praktek lapangan sehingga siswa menggabungkan antara observasi kampus dan fieldtrip.

    “Jadi kegiatan ini ada nilai praktek dari mata pelajaran di sekolah sehingga siswa mampu menyandingkan antara belajar di alam terbuka dengan belajar indoor di kelas sebab setelah ini mereka harus membuat laporan dan mempresentasikan hasil kunjungan ini, ” katanya.

    Selama dua hari ini ratusan siswa kelas 11 SMA Athirah mengunjungi beberapa obyek diantaranya, TPI Lappa, Rumah adat Karampuang di Bulupoddo, Benteng Balangnipa, Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Hutan Mangrove Tongke-Tongke di Sinjai Timur.

    “Tadi malam kita berbelanja ikan di TPI Lappa kemudian menikmati hasilnya disana ini terkait mata pelajaran ekonomi, hari ini kita ke Rumah adat Karampuang masuk dalam mata pelajaran sosiologi untuk melihat adat dan tradisi budaya disana, di Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa muaranya mata pelajaran sejarah serta besok di Hutan Mangrove kita lakukan outbond disana terkait mata pelajaran geografi, ” urainya.

    Sementaar itu Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Haerani Dahlan yang menyambut kedatangannya di Batu Pake Gojeng merasa senang dengan adanya kujungan ini.

    “Harapan kami, para siswa ini yang merupakan kaum milenial dapat menjadi agen promosi baik itu melalui dengan menceritakan kesan diperoleh selama disini maupun melalui media sosialnya melalui foto-foto yang diunggah,” katanya.

    Ia berharap efek dari kunjungan ini dapat semakin meningkatkan para wisatawan untuk berkunjung ke obyek wisata yang ada di Sinjai. (AaN/Aswad Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts