spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Pemkab Sinjai Gelar Workshop Penyusunan LPPD

    More articles

    Workshop penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (28/11/2019)

    Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Veronika Amir, S.STP menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk mengevaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai tahun anggaran 2018 dan memperkuat peran serta perangkat daerah dan tim kerja penyusunan LPPD untuk tahun 2019.

    Menurut Veronika, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta dalam hal penyusunan LPPD untuk tahun 2019 serta meningkatkan kemampuan peserta dalam hal pengisian Indikator Kinerja Kunci (IKK) LPPD tahun 2019.

    “Untuk penyusunan LPPD tahun 2019, pada bulan Januari di tahun 2020 akan dirampungkan seluruh data capaian kinerja dari Indikator Kinerja Kunci penyelenggaran pemerintahan dan akan dilanjutkan pelaksanaan evaluasi mandiri validasi akhir bersama dengan seluruh tim,” jelasnya.

    Karena itu, Veronika berharap kerja sama semua perangkat daerah agar dapat bersinergi demi menyelesaikan kewajiban bersama yaitu menyerahkan LPPD tepat waktu.

    Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong yang hadir membuka acara tersebut, menyampaikan penyusunan dan penyelesaian LPPD harus menjadi perhatian dan fokus agar kedepan Sinjai menjadi terbaik dalam LPPDnya.

    “Harapan kami semoga rapor Pemerintah Daerah tergambar minimal di tahun 2020, sudah bisa masuk 10 besar dan bisa digenjot terus,” pungkasnya.

    Hadir sebagai narasumber yakni Kasi Evaluasi Kinerja Wilayah IA Kemendagri Parlin Jumanti Siahaan, S.E, M.Si, Pengevaluasi Program dan Laporan Wilayah IA Kemendagri Ronna S.STP, Kepala Sub Bagian Perencanaan Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Herwin Firmansyah S.H, M.H.

    Adapun workshop ini diikuti oleh jajaran Pemda Sinjai yang membidangi program dan laporan pada setiap OPD. 

    - Advertisement -spot_img

    Latest