spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati Hari AIDS Sedunia, KPAD Sinjai Akan Gelar Kegiatan ini

    Peringati Hari AIDS Sedunia, KPAD Sinjai Akan Gelar Kegiatan ini

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS) ke-31, Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Sinjai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan.

    Ketua KPAD Sinjai Hj. A. Kartini Ottong saat ditemui usai Rapat Kordinasi HIV/AIDS di Ruang Kerjanya, Selasa (26/11/19) mengungkapkan, Hari AIDS Sedunia jatuh pada tanggal 1 Desember 2019 yang oleh masyarakat dunia dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya mencegah penularan HIV/AIDS.

    “Jadi ada beberapa rangkaian kegiatan yang kami laksanakan dalam memperingati hari AIDS sedunia, tujuannya tidak lain bagaimana memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat resiko dan dampak bahaya dari HIV/AIDS,” ungkapnya.

    Beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Jalan Santai dan Senam Sehat pada Hari Minggu tanggal 1 Desember 2019 di Area Car Free Day (CFD) dilanjutkan dengan kampanye massal terkait bahaya AIDS.

    “Kampanye massal dikemas dalam bentuk santai dan ada games didalamnya serta kita juga akan lakukan pemeriksaan dan juga ada testimoni dari penseri odha, ” jelasnya.

    Dikeesokan harinya tanggal 2 Desember lanjut Andi Kartini dilaksanakan workshop di Gedung Pertemuan Sinjai yang pesertanya dari organisasi pemuda, ormas Islam, Kelompok Waria, Jurnalis dan Forum Kabupaten Sehat.

    Pada hari Rabu (4/12/19) dilaksanakan sosialisasi HIV/AIDS di tiga Kampus Perguruan Tinggi di Sinjai yakni di Kampus STIP/STISIP Muhammadiyah, Kampus IAIM Sinjai dan Akbid Madani Sinjai.

    “Jadi sosialisasi ini dulakukan secara bersamaan dan kita bagi tiga tim yang akan memberikan sosialisasi kepada Mahasiswa. Kenapa kita menyasar kampus karena dari kasus HIV yang ada di Sinjai ada dari kalangan mahasiswa, ” katanya.

    Sedangkan tanggal 5 hingga 9 Desember 2019 akan dilakukan sosialisasi di seluruh Kecamatan yang ada di Sinjai.

    Andi Kartini mengatakan kegiatan ini merupakan upaya lainnya dalam meningkatkan informasi dan juga mengajak semua unsur untuk ikut bersama-sama menyatukan langkah dalam pencegahan HIV AIDS. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts