Pemkab Sinjai Serahkan Bantuan Ternak Sapi kepada Kelompok Tani

0
97

Pemerintah daerah melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Kabupaten Sinjai memberikan bantuan bibit sapi kepada dua Kelompok Tani di Kecamatan Sinjai Selatan.

Kedua kelompok tersebut yakni, Kelompok Tani Barugae, Desa Aska dan Kelompok Pemuda Tani Harapan Kita, Desa Sangiaseri.

Bantuan itu diserahkan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai, drh. H. Aminuddin Zainuddin, Kamis (14/11/19) di masing-masing kelompok penerima.

“Jadi untuk penyerahannya langsung dimasing-masing kelompok penerima dengan jumlah ternak sapi betina yang kita berikan per kelompok sebanyak 10 ekor”, Ungkap drh. Aminuddin.

Dikatakan, selain dua kelompok ini, 18 kelompok lainnya yang tersebar di beberapa kecamatan, juga akan menerima bantuan yang sama dengan harapan sapi itu bisa dikembangkan.

“Untuk hari ini baru dua kelompok dan Insha Allah akan menyusul kelompok lainnya yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan ternak sapi tahun ini”, Sebutnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan itu dapat dijaga dan dipelihara dengan baik hingga membuahkan hasil.

“Kalau ini dipelihara dengan baik maka jelas akan mendongkrat perekonomian masyarakat di daerah itu”, Jelasnya.

Bantuan ternak sapi ini lanjut dia juga merupakan wujud perhatian Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sinjai.

Selain itu, melalui visi misinya juga sebagai upaya untuk meningkatkan populasi ternak sapi potong di Kabupaten Sinjai.

Bantuan tersebut merupakan anggaran APBD tahun 2019 yang telah dialokasikan guna membantu masyarakat. (Iswan Kominfo Sinjai)