spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeduli Sesama, KNPI Sinjai Sambangi Dua Warga Tidak Mampu di Bulukamase

    Peduli Sesama, KNPI Sinjai Sambangi Dua Warga Tidak Mampu di Bulukamase

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai melakukan Anjangsana ke kediaman dua warga yang tidak mampu di Desa Bulukamase Kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (20/10/19).

    Ketua DPD KNPI Sinjai Satria Ramli mengatakan, kunjungan ini selain sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada sesama juga tidak lepas dari rangkaian Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan digelar pada bulan ini.

    Dua rumah atau warga yang dikunjungi adalah Ibu Hamidah (45) dan Bapak Ruhing (52). Kedua warga Desa Bulukamase tersebut dalam kesehariannya sangat memprihatinkan. Ibu Hamidah misalnya Selain dari kondisi tempat tinggal yang sangat tidak layak, tinggal seorang diri dalam gubuk, kondisi kesehatannya pun juga terganggu.

    “Saat kami berada di lokasi, kami mencoba berkoordinasi dengan menghubungi Faskes salah satu penanggung jawab wilayah dalam bidang kesehatan, dan Alhamdulillah Respon Faskes tersebut sangat baik, dan selama ini juga selalu dikunjungi oleh tenaga kesehatan dalam program Home Care dan Home Visite,” kata Satria.

    Selain kunjungan, pengurus KNPI Sinjai juga menyerahkan sedikit bantuan berupa Sembako kepada kedua warga tersebut. “Kita serahkan Sembako, dan khusus Ibu Hamidah kami juga telah uruskan sebelumnya dan langsung memberikan Kartu BPJS PBI melalui Dinas Sosial,” tambahnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts