spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Gelar Sosialisasi Bumdes dan Pemanfaatan Sarana Perbankan

    Pemkab Gelar Sosialisasi Bumdes dan Pemanfaatan Sarana Perbankan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Bagian Perekonomian Setdakab Sinjai melaksanakan sosialisasi Pengembangan Bumdes dan Pemanfaatan Sarana Perbankan, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Rabu (11/9/19).

    Sosialisasi ini dibuka oleh Asisten Administraai Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situru dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad,  Kepala Dinas Koperasi,  UKM dan Tenaga Kerja Sinjai H. Firdaus dan perwakilan Bank BRI Cabang Sinjai.

    Nikmat B. Situru dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan dalam upaya meningkatkan peran Bumdes serta sejalan dengan visi Pemkab Sinjai khususnya dalam melahirkan 1000 wirausaha muda baru dan 10 ribu lapangan kerja di Kabupaten Sinjai.

    Kadis PMD Sinjai Drs. Yuhadi Samad mengatakan bahwa Bumdes sebagai salah satu lembaga ekonomi rakyat yang berperan sebagai pilar demokrasi ekonomi  yang sangat ideal.

    “Dengan adanya BUMDes ini akan sangat berpengaruh sekali dengan kemajuan perekonomian pada desa khususnya dapat meningkatkan PAD desa itu sendiri, ” ucapnya.

    Kadis Koperasi,  UKM dan Tenaga Kerja Sinjai H. Firdaus memaparkan terkait pengrmbangan kewirausahaaan di Kabupaten Sinjai. 

    Menurut Firdaus untuk mencapai visi Pemkab Sinjai dalam melahirkan wirausaha baru dan lapangan kerja diperlukan kolaborasi yang baik dengan seluruh OPD terkait termasuk peran perbankan dalam memberikan kemudahan dan keringanan dalam pemberian kredit kepada masyarakat.

    Sementara itu, Perwakilan dari Bank BRI mensosialisasikan tata cara  penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR)  serta memaparkan produk Brilink.

    Sosialisasi ini diikuti oleh para Kepala Desa dan Pimpinan Bumdes Se-Kabupaten Sinjai. (Aan kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts