spot_img
Thursday, May 2, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita40 Tenaga Kerja Mandiri Terima Bantuan Peralatan Usaha Mesin Jahit

    40 Tenaga Kerja Mandiri Terima Bantuan Peralatan Usaha Mesin Jahit

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sinjai, Sebanyak 40 unit mesin jahit disalurkan kepada  kelompok wirausaha baru yang ada di Kabupaten Sinjai, Selasa (10/9/19) di Gedung Wisma Hawai Sinjai.

    Bantuan 40 unit mesin jahit ini merupakan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang menyerahkan langsung bantuan ini mengatakan, bahwa bantuan ini diberikan untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Sinjai.

    “Program dari  Kementerian Ketenagakerjaan ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga dan hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Daerah dalam menciptakan 1000 wirausaha  baru dan 10 ribu lapangan kerja di Kabupaten Sinjai, ” tandasnya.

    Selain mendapatkan bantuan mesin jahit, seluruh anggota kelompok usaha ini juga diberikan pembekalan materi dan pelatihan menjahit selama 3 hari oleh Dinas Koperasi, UKM dan Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai.

    Bupati berharap melalui pelatihan ini dapat diikuti sebaik-baiknya sehingga mampu membuka lapangan kerja sehingga dengan lahirnya pengusaha-pengusaha di Sinjai maka perekonomian daerah juga semakin berkembang.

    Sementara itu Kadis Koperasi,  UKM dan Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai H. Firdaus menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk membantu wirausaha baru dalam meningkatkan produktivitas dan peningkatan usaha menengah.

    “Untuk tahap pertama ini 40 mesin jahit kita bagikan untuk kelompok usaha di lima kecamatan yakni Kecamatan Bulupoddo, Sinjai Tengah,Sinjai Borong,  Sinjai Barat,  dan Tellulimpoe. Sedangkan kecamatan lainnya akan menyusul untuk tahap kedua, ” katanya.

    Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar dan unsur Forkopimda Sinjai. (Aan/AK kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts