spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWujudkan Smart Kampung,  PT Icon Plus Kunjungi Diskominfo Sinjai

    Wujudkan Smart Kampung,  PT Icon Plus Kunjungi Diskominfo Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sinjai, Salah satu provider layanan internet,  PT Indonesia Comnet Plus melakukan kunjungan di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai,  Selasa (3/9/19).

    Kunjungan ini disambut oleh Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib dan jajarannya.

    Account Eksekutif (Marketing)  PT.  Indonesia Comnets Plus SBU Makassar, Harizaturrasyika mengatakan bahwa kedatangannya ke Sinjai terkait rencana Pemerintah Daerah yang akan membangun jaringan internet di Kecamatan hingga desa pada tahun depan.

    “Jadi kami kesini karena adanya rencana Pemerintah Kabupaten Sinjai yang akan membangun jaringan internet hingga ditingkat desa sehingga kami mempresentasikan kebutuhan infrastruktur yang diperlukan, ” katanya.

    Sementara itu, Kepala Bidang E-Government  Diskominfo dan Persandian Sinjai, M Takdir mengatakan bahwa dalam pertemuan ini pihak Icon Plus mempresentasikan pembangunan internet sampai ke desa.

    Hal ini dilakukan terkait rencana pemerintah yang akan membangun jaringan internet hingga di seluruh desa melalui program Smart Kampung yang menjadi salah satu Visi Pemerintah Daerah.

    “Jadi kami ingin mengetahui bagaimana proses pembangunan jaringan internet hingga ke desa,  besaran biaya yang dibutuhkan,  prosedurnya dan lama pengerjaan sehingga bisa terkoneksi hingga di desa, ” ujarnya.

    Sebelumnya,  Icon Plus telah membangun jaringan internet melalui kabel fiber optik di 40 Organisasi Perangkat Daerah di Sinjai termasuk di Kantor Bupati dan Rumah Jabatan Bupati Sinjai. (Aan kominfo sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts