spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeran Dinas Kominfo Menciptakan Good Governance

    Peran Dinas Kominfo Menciptakan Good Governance

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai tahun 2019 ini sudah terbangun infrastruktur jaringan internet, dan bila tidak ada aral melintang, tahun depan jaringan internet tersebut akan berlanjut pembangunannya di 9 kantor kecamatan, 80 Desa/Kelurahan, 16 puskesmas dan 40 sekolah (SMP).

    Pembangunan ini dimaksudkan agar seluruh OPD dan Desa se-Kabupaten Sinjai dalam pengelolaan anggaran APBD maupun APBN dapat secara bertahap meningkatkan standar layanan sesuai konsep standarisasi Good Governance.

    Upaya ini diharapkan dapat menjawab tantangan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Government) melalui pengelolaan pemerintahan berbasis elektronik yang bersih dan akuntabel karena seluruh anggaran belanja yang dikelola setiap tahun berjalan dapat terpublikasikan secara terbuka dan transparan melalui website masing-masing OPD dan Desa.

    Sejalan dengan hal tersebut, Dinas Komunikasi, Informatikan dan Persandian Kabupaten Sinjai selaku penanggungjawab kegiatan layanan satu pintu jaringan internet di lingkup pemerintah Kabupaten Sinjai akan terus mendorong semua OPD dan Desa untuk terus mengoptimalkan websitenya dengan melakukan updating data dan informasi setiap hari.

    Baik yang berhubungan dengan data statistik sektoral maupun program kegiatannya termasuk informasi aktual dan terkini yang ada ditengah-tengah masyarakat Desa agar sedapat mungkin ditampilkan di website tersebut.

    Dengan upaya ini maka pemerintahan yang baik di Kabupaten Sinjai dapat diwujudkan karena terbangun sinergisitas antara pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Desa dan pelibatan masyarakat dalam mengontrol kinerja pemerintahan secara menyeluruh.

    Melalui pemerintahan berbasis TI, penyelewengan dan kecurangan akan mudah dideteksi, bahkan publik dapat berperan serta karena dapat melakukan pengawasan secara terbuka dengan adanya teknologi Informasi. (*)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts