spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJadi Percontohan, Siswa SMPN 7 Sinjai Ikuti AKSI

    Jadi Percontohan, Siswa SMPN 7 Sinjai Ikuti AKSI

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sinjai, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan melaksanakan program Kemendikbud yaitu Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) Tahun 2019 .

    Dari 40 SMP yang ada di Sinjai, program ini hanya dilaksanakan di SMP 7 Sinjai yang beralamat di Jalan M. Husni Thamrin Kecamatan Sinjai Ugara, Selasa (30/7/19).

    Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia atau AKSI for School adalah salah satu upaya untuk melakukan perbaikan dan meningkatkan kompetensi siswa.

    Kepala SMPN 7 Sinjai, Nasibah saat ditemui mengungkapkan bahwa program ini sebagai upaya pemetaan seluruh sekolah yang ada di indonesia dan khusus di Sinjai, SMPN 7 (Eks SMPN 2 Sinjai Utara) dipercayakan sebagai sampel oleh Dinas Pendidikan Sinjai.

    “Kegiatan ini diikuti 50 orang siswa -siswi ditujukan pada siswa kelas 9 yang twrdiri dari 19 siswa laki-laki dan 31 perempuan dan kita bagi dala dua sesi, ” katanya.

    AKSI didesain sebagai penilaian formatif yang ringkas, mencakup topik-topik yang esensial dan fundamental, disajikan dalam bentuk aplikasi komputer, berupa modul, sehingga memudahkan replikasi (penggandaan) dan dokumentais data.

    Perlu diketahui, AKSI for School terdiri dari 3 modul besar, yiatu Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia yang diharapkan menjadi salah satu pengayaan sumber belajar bagi siswa dan guru. (AaN/Aswad kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts