spot_img
Wednesday, May 8, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSatu CJH Sinjai Terancam Batal Berangkat Ke Tanah Suci

    Satu CJH Sinjai Terancam Batal Berangkat Ke Tanah Suci

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sinjai, Satu calon jamaah haji (CJH) asal Kota Sinjai terancam tak berangkat pada Ahad (7/7/19). Penyebabnya calon jamaah itu mengalami sakit akibat jatuh sehingga kemungkinan besar, jamaah itu bakal tertunda keberangkatannya.

    Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sinjai Syamsu Alam saat ditemui si Ruang Kerjanya, Kamis (4/7/19).

    Menurutnya, satu jamaah berpotensi tak berangkat bersama rombongan karena sakit. Jamaah itu adalah Djamilah Kuraga Mulkin, warga Kelurahan Bongki Jalan Bulu Lohe Kecamatan Sinjai Utara.

    “Yang bersangkutan sudah melapor kemarin kesini dan menyatakan tidak sanggup untuk berangkat akibat sakit yang dideritanya setelah mengalami jatuh beberapa hari yang lalu, ” katanya.

    Syamsu Alam menerangkan bahwa pihaknya belum bisa memutuskan terkait berangkat atau tidaknya Djamilah, ia masih menunggu laporan dari pusat.

    “Untuk sementara kita menunggu perkembangan satu atau dua hari kedepan dari Pusat, karena disana yang menentukan, kami pihak teknis sudah melaporkan terkait pembatalan ini dengan dasar surat keterangan dokter, ” jelasnya.

    Ketika ditanya terkait penggantinya jika batal berangkat, Syamsul Alam tidak bisa memastikan hal tersebut apakah penggabtinya berasal dari Sinjai atau daerah lain.

    “Kalaupun nanti ada penggantinya, yang menentukan itu kembali pemerintah Pusat, apakah berasal dari Sinjai sendiri atau daerah lain, dan jika berasal dari Sinjai maka dia tidak bisa berangkat bersama rombongan dari Sinjai sebab mereka harus melengkapi dokumen lebih dahulu,” tambahnya.

    Sekedar diketahui total jamaah haji dari sebanyak 241 orang yang terdiri dari 239 asal Sinjai dan 2 orang mutasi dari kota Palopo. Mereka tergabung dalam kloter 3 Embarkasi Hasanuddin dan akan bertolak Ke Asrama Haji Sudiang, pada Ahad (7/7/19) malam. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts