spot_img
Saturday, May 18, 2024
More
    spot_img

    Peringati Hari Bhayangkara Ke- 73, Polres Sinjai Gelar Upacara Tabur Bunga Di TMP Mangottong

    More articles

    Sinjai, Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan upacara ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Nanggottong di Jalan Poros Sinjai-Bulukumba, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kamis pagi (04/7/19).

    Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa dengan perwira upacara Kapolsek Sinjai Timur AKP Syukur Risbiyanto dan Komandan Upacara Kaur Bin Ops Reskrim Polres Sinjai Ipda Yantar.

    Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Yovita Sebpril Sesa, pejabat utama polres sinjai, para kasat, kapolsek, perwira staf, segenap personil polres sinjai serta bhayangkari.

    Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolres Sinjai, dilanjutkan dengan pembacaan doa.

    Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara Makam para Pahlawan.

    Kapolres Sinjai mengatakan bahwa selain memperingati Hari Bhayangkara ke 73, Hal ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.

    “Kegiatan ini untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan syuhada bangsa yang telah berkorban dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan tidak hanya itu, penghormatan yang setinggi – tingginya juga berikan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia dari para penjajah, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini,” ujarnya.

    Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di Dermaga Pelabuhan Larea-Rea, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara. (AaN)

    - Advertisement -spot_img

    Latest