Pemkab Sinjai Bentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak

0
31

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) membentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI).

Kegiatan pembentukan APSAI tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, pada Jumat (29/03/19).

Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati mengatakan bahwa tujuan dibentuknya APSAI ini adalah untuk mengajak semua Dunia Usaha, baik perusahaan besar maupun kecil bersama sama melindungi, memenuhi kebutuhan dan hak anak.

“Dengan adanya kepengurusan APSAI yang dilantik, tentunya akan mendukung program pemerintah dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak yang layak kepada anak anak.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong menyampaikan bahwa APSAI merupakan Lembaga Independen yang dapat menentukan kelayakan sebuah perusahaan terhadap pemenuhan hak-hak anak dan mengukur kelayakan sebuah perusahaan yang layak bagi anak.

“APSAI menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak terutama untuk memastikan peran serta sektor dunia usaha dan industri. Sektor ini memiliki peran strategis untuk menjadi mitra pemerintah, yang bersama anggota masyarakat dan berbagai instansi berbasis komunitas lainnya,” jelasnya.

Wakil Bupati berharap dengan terbentuknya APSAI di Sinjai, peran dunia usaha dapat membantu Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan dan hak anak sehingga Sinjai dapat meraih Kabupaten Layak Anak kategori madya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku usaha bisnis, BUMN, BUMD, Rumah Sakit Swasta yang ada di Sinjai. (AaN)