spot_img
Sunday, May 5, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWagub Sulsel Hadiri Puncak HUT Sinjai Ke 455

    Wagub Sulsel Hadiri Puncak HUT Sinjai Ke 455

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Sinjai ke- 455 tahun 2019 dipusatkan di Halaman Rumah jabatan Bupati Sinjai dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel, A. Sudirman Sulaiman, Rabu (27/2/18).

    Selain Wakil Gubernur Sulsel, tampak hadir pula Ketua DPRD Sulsel, H. Moh. Roem, para pejabat eselon II Pemprov Sulsel, H.M.Nurdin Halid, para mantan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, serta beberapa tamu dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa dalam kurun waktu lima bulan sejak pelantikannya selaku kepala daerah,  telah memulai berbagai langkah untuk membenahi isu dan permasalahan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat Sinjai. 

    “Melalui program 100 hari kerja, kami telah melakukan beberapa langkah awal untuk membuka jalan demi terwujudnya visi misi Kabupaten Sinjai lima tahun ke depan,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan tersebut,  Bupati Sinjai memberikan gambaran singkat capaian pembangunan di berbagai sektor yang telah dilaksanakan dalam lima bulan kepemimpinannya dan penghargaan yang telah diraih serta menguraikan beberapa program prioritas yang akan menjadi fokus bersama hingga lima tahun ke depan.

    “Berbagai keberhasilan dan penghargaan yang kita peroleh diawal periode kami ini tentu tidak akan membuat kita puas dan bangga. Tetapi akan menjadi pemicu semangat untuk berbuat lebih banyak dan bekerja lebih keras lagi,” katanya

    Dalam semangat Hari Jadi Sinjai yang ke-455 ini, Bupati berharap bahwa rangkaian perjalanan pembangunan yang kita jalankan bersama, akan menjadi perekat bagi seluruh komponen pemerintah dan masyarakat Sinjai. Berbagai rintangan yang dihadapi hendaknya juga akan memperkuat ikatan untuk bersama-sama berjuang untuk mengatasinya.

    Sementara itu Wakil Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi dan Kabupaten akan selalu bersinergi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Salah satu contoh sinergi yang sudah dilaksanakan adalah adanya Gerai Pelayanan Perizinan Perikanan di TPI Lappa.

    “Ketika kita berbicara tentang program dan pemerintahan tidak boleh ada sekat-sekat lagi, ketika kita berbicara tentang kemajuan masyarakat, segala persoalan adalah ujung-ujungnya masyarakat kita nanti yang menikmatinya atau merasakan penderitaannya,” ujarnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur juga menyerahkan bantuan dari Pemprov Sulsel berupa 1 Unit Mobil ambulance kepada Pemkab Sinjai, serta meresmikan sejumlah proyek Pemkab Sinjai Tahun Anggaran 2018. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts