spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSekda Sinjai Buka STQ Tingkat Kabupaten

    Sekda Sinjai Buka STQ Tingkat Kabupaten

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2019 Dengan Tema “STQ Mewujudkan Generasi Qur’ani Menuju Masyarakat Sinjai Yang Unggul Dan Religius” yang Berlangsung di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Jumat (15/02/19) malam.

    Kabag Kesra Setdakab Sinjai A. Asdar Paddu dalam laporannya enyampaikan bahwa STQ tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2019 dilaksanakan selama lima hari pada tanggal 15-19 Februari 2019 .

    Adapun cabang STQ yang akan diperlombakan yaitu cabang tilawah anak-anak dan tilawah dewasa putra dan putri, cabang Hifdzil Quran golongan 1, 5, 10, 20, dan 30 jus putra dan putri, cabang tafsir Al-Quran golongan bahasa arab putra dan putri, serta cabang hafalan hadist golongan 100 hadist dengan sanad dan 500 hadist tanpa sanad.

    Sekretaris Daerah Drs. Akbar menyampaikan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an yang pada tahun ini mulai diperlombakan bertujuan untuk menyemarakkan syiar Islam dan memberikan motivasi kepada anak-anak dan remaja agar selalu mencintai Al-Qur’an dan hadist nabi sebagai tuntunan dan pedoman hidup setiap muslim.

    “Saya mengajak kepada seluruh pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut sejalan dengan visi pembangunan pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat Sinjai yang religius, salah satunya termasuk pengembangan Tilawah Quran dan Hadist Nabi, ” jelasnya.

    Acara ini dihadiri oleh Para Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama,Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Ketua LPTQ, Para Dewan Hakim, Ketua DWP, Ketua LPTQ Kecamatan dan para Kafilah. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts