spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Termasuk Keluarganya, Pj Bupati Sinjai Tunaikan Zakat Fitrah Melalui Baznas

    More articles

    SINJAI, – Menjelang libur lebaran, Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyerahkan zakat fitrah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai.

    Penyerahan zakat fitrah ini berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (4/4/2024). Turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Arifandi, perwakilan Kejari serta para Camat Se-Kabupaten Sinjai.

    Selain keluarga besarnya, Pj. Bupati juga membayarkan zakat fitrah untuk para Forkopimda dan para Camat Se-Kabupaten Sinjai.

    Usai tunaikan zakat, T.R. Fahsul Falah mengatakan bahwa penyaluran zakat melalui Baznas sangat menunjang program Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

    Menurutnya ini penting dan wajib bagi setiap muslim dalam menyucikan diri dari kotoran dosa, memurnikan jiwa serta menumbuhkan rasa kemanusiaan dengan berbagi kepada sesama.

    Olehnya itu ia berharap kepada Baznas Sinjai agar mampu mengelola zakat ini agar tepat sasaran dan menyalurkannya kepada yang berhak.

    “Selama ini Baznas telah berkontribusi membantu Pemerintah menyelesaikan berbagai permasalahan sosial. Semoga dana yang dikumpulkan betul-betul dirasakan manfaatnyaa oleh masyarakat kita yang berhak mrnerimanya,” imbuhnya.

    Wakil Ketua Baznas Sinjai Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Abdul. Jalil menyampaikan bahwa pembayaran zakat yang dilakukan Pj. Bupati Sinjai diharapkan dapat menjadi motor penggerak dan motivasi bagi masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

    “Ketika suatu Daerah pemimpinnya taat kepada Allah SWT maka masyarakatnya juga akan ikut. Dengan begitu Baldatun Toyyibatun Warrobun Ghofur akan tercipta di Sinjai,” jelasnya.

    Zakat yang dikumpulkan oleh Baznas selanjutnya akan didistribusikan kepada 8 golongan penerima zakat sesuai yang ditetapkan oleh Al Qur’an. “Insya Allah kami akan salurkan kepada yang berhak khususnya para fakir miskin yang ada di Sinjai,” ucapnya.

    Dalam penyaluran zakat ini, Pj. Bupati didampingi oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Arifandi, perwakilan Kejari serta para Camat Se-Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest