spot_img
Sunday, May 12, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSiswa SD di Sinjai Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

    Siswa SD di Sinjai Ikuti Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Para siswa dari satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2024.

    OSN digelar di SD Negeri 3 Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara, dengan memperlombakan 2 mata pelajaran, yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika.

    Seperti yang terpantau pada Rabu (20/03) pagi, siswa mengikuti OSN untuk mata pelajaran IPA dengan sistem online (daring), di 6 ruangan.

    Sesuai mekanisme yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan, hari Rabu (20/03) dijadwalkan untuk OSN mata pelajaran IPA. Dimana siswa harus mengerjakan 60 butir soal pilihan ganda.

    Sementara untuk hari Kamis (21/03) besok, dijadwalkan akan dilaksanakan OSN mata pelajaran Matematika dan siswa harus mengerjakan soal sebanyak 30 butir dengan masing-masing mata pelajaran diberikan durasi waktu pengerjaan soal selama 60 menit.

    Penanggung jawab teknis OSN tingkat SD, M. Adli Arifin yang juga selaku Kepala Bidang SD Disdik Sinjai, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter.

    “Selain hal itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuhkan budaya belajar siswa untuk kreatif dan berprestasi,” jelasnya.

    Seperti diketahui, untuk peserta OSN mata pelajaran IPA diikuti 87 orang peserta didik. Sementara untuk mata pelajaran Matematika diikuti 106 orang peserta didik. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts