spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaManfaatkan Lahan Pekarangan Kantor, Pj Bupati Serahkan Bibit Cabai ke TP PKK...

    Manfaatkan Lahan Pekarangan Kantor, Pj Bupati Serahkan Bibit Cabai ke TP PKK Sinjai Tengah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Sebagai upaya untuk mewujudkan lahan pekarangan kantor menjadi produktif, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyerahkan secara simbolis bibit cabai kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sinjai Tengah, Khairunnisa Syahrul.

    Bibit tersebut diserahkan usai Pj Bupati memimpin jalannya apel pagi di halaman kantor Kecamatan Sinjai Tengah, Kamis (18/01) pagi.

    Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai, H. Kamaruddin menjelaskan, bibit cabai tersebut berasal dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai.

    Diharapkan agar bibit dapat ditanam di pekarangan kantor sehingga dapat menjadikan lahan di area kantor Kecamatan Sinjai Tengah menjadi lebih produktif.

    “Tadi diserahkan oleh bapak Pj Bupati sebanyak 6 talang, kira-kira jumlahnya mencapai 700-an bibit. Ada juga yang diserahkan dalam bentuk sashet kepada Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sinjai Tengah untuk disemaikan dan nantinya dapat diserahkan ke masing-masing Tim Penggerak PKK desa/kelurahan,” jelasnya.

    Selain memanfaatkan lahan pekarangan kantor menjadi produktif, dikatakan H. Kamaruddin, program tanam cabai ini menjadi upaya untuk mewujudkan program prioritas Pj Gubernur Sulsel dan Pj Bupati Sinjai dalam mengendalikan inflasi.

    Sementara, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah mengapresiasi jajaran Pemerintah Kecamatan Sinjai Tengah. Sebab ia melihat halaman kantor kecamatan yang dipimpin A. Syahrul Paesa ini dipenuhi tanaman produktif.

    “Disini lahan pekarangan sudah termanfaatkan dengan baik, tinggal ditingkatkan lagi ke depannya,” ucapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts