spot_img
Monday, May 6, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Bupati dan Ketua TP PKK Beri Bantuan Susu dan Vitamin Bayi...

    Pj Bupati dan Ketua TP PKK Beri Bantuan Susu dan Vitamin Bayi Stunting di Sinjai Selatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    SINJAI – Penurunan angka stunting di Kabupaten Sinjai menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah.

    Berbagai upaya pun dilakukan, selain melakukan kolaborasi dalam kampanye dan sosialisasi, Pemkab Sinjai juga terjun langsung dalam penanganan stunting.

    Sama seperti yang dilakukan Pemkab Sinjai berkolaborasi dengan TP PKK Sinjai di Tribun Lapangan Bikeru 1, Kelurahan Sangiaserri, Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (17/1).

    Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama TP PKK Sinjai membagikan bantuan susu dan vitamin kepada 21 Ibu Hamil Kurang Energi Kronis (KEK), dan 33 bayi kategori Stunting.

    Bahkan, beberapa diantaranya dikunjungi langsung oleh Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah dan Pj Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati di kediaman masing-masing.

    “Jadi ini salah satu program prioritas yang terus kami genjot, khususnya di kecamatan Sinjai Selatan dalam Kunker saya yang pertama. Ini upaya yang kita lakukan untuk mencegah stunting,” pungkasnya didampingi Camat Sinjai Selatan, Andi Baso Mangunrawa.

    Terpisah Camat Sinjai Selatan Andi Baso Mangunrawa, menyampaikan terima kasih atas kunker Pj Bupati Sinjai bersama rombongan di kecamatan Sinjai Selatan. Pihaknya mengaku siap mendukung seluruh pelaksanaan program prioritas Pj Bupati.

    “Terima kasih pak Pj Bupati, hari ini sudah datang langsung untuk memberikan perhatian kepada warga kami. Saya kira ini menjadi pertanda bahwasanya pemerintah tidak tinggal diam dalam penurunan stunting. Kami dari pemerintah kecamatan siap menyukseskan program prioritas pak Pj tidak hanya Stunting tapi juga program prioritas lainnya,” jelasnya.

    Sekadar diketahui penurunan stunting memang merupakan satu dari delapan program prioritas Pj Bupati Sinjai. Komitmen merealisasikan program prioritas tersebut tak diragukan lagi, setelah mengerahkan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai.

    10 OPD yang dimaksud Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pendidikan.

    Kemudian Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DP3AP2KB), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan, serta Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts