spot_img
Saturday, May 18, 2024
More
    spot_img

    Awal Tahun Curah Hujan Meningkat, Pj Bupati Imbau Warga Waspada

    More articles

    SINJAI – Memasuki awal tahun 2024, intensitas curah hujan mulai tinggi di wilayah Kabupaten Sinjai, ditambah angin kencang yang kerap kali terjadi dikala hujan sedang terjadi.

    Sehingga dapat menimbulkan bencana alam seperti pohon tumbang dan tanah longsor di area dataran tinggi.

    Untuk mengantisipasi terjadinya dampak buruk dari tingginya curah hujan saat ini, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai tingginya curah hujan di awal tahun 2024 ini.

    “Kami ingatkan kepada seluruh warga untuk waspada dan jangan lengah, karena curah hujan di saat sekarang ini semakin meningkat,” imbaunya. Selasa, (16/01).

    Terkhusus kepada warga yang bermukim di area pegunungan atau di lereng yang rawan longsor, diharapkan dapat memperhatikan kondisi pemukimannya.

    “Ketika memang sudah terlihat ada yang membahayakan seperti ancaman longsor, segera mencari tempat aman untuk sementara waktu sampai kondisi cuaca kembali membaik,” tambahnya.

    T.R juga meminta warga untuk terus memantau perkembangan cuaca yang bersumber dari BMKG atau informasi resmi dari BPBD, dan Dinas Kominfosandi Sinjai.

    “Kita kedepankan aspek pencegahan dalam menghadapi ancaman bencana yang berakibat pada keselamatan jiwa. Sehingga kami harapkan warga selalu waspada dan rajin memantau perkembangan cuaca,” pintanya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest