spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Pj Bupati Sinjai Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Via Daring yang Digelar Kemendagri

    More articles

    MAKASSAR – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka pengendalian inflasi tahun 2024.

    Rakor digelar secara daring via zoom yang diikuti oleh para Gubernur dan Bupati/Walikota di seluruh Indonesia. Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah mengikuti rakor dari Makassar, Senin (15/01) pagi.

    Termasuk jajaran pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai juga mengikuti rakor secara daring dari instansi/kantor masing-masing.

    Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab Sinjai, Nurhayati menjelaskan, rakor tersebut menjadi kegiatan rutin Kemendagri sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi di daerah.

    Sehingga dengan upaya tersebut, harga kebutuhan pokok di setiap daerah dapat terkendali dan bisa dijangkau oleh masyarakat.

    “Rakor ini bertujuan untuk memberi atensi kepada daerah di wilayah Indonesia yang memiliki inflasi tinggi, serta memaparkan beberapa upaya dalam mengendalikan inflasi di daerah,” tuturnya.

    Beberapa narasumber dalam rakor ini, diantaranya dari Kemendagri, Bappenas, Badan Pusat Statistik, Bulog, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Satgas Pangan Polri, TNI, serta beberapa daerah yang turut memaparkan upaya pengendalian inflasi di daerahnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest