spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWakili Pj Bupati, Sekda Sinjai Terima Bantuan Benih Padi Dari Menteri Pertanian

    Wakili Pj Bupati, Sekda Sinjai Terima Bantuan Benih Padi Dari Menteri Pertanian

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Mewakili Pj Bupati Sinjai, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menghadiri Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani Tahun 2024 di Lapangan Sepakbola Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Senin (15/01).

    Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Pertanian RI yang bertujuan untuk mendukung peningkatan produksi padi dan jagung di wilayah Kabupaten Bone, Sinjai dan Soppeng.

    Melalui kegiatan ini, Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, menyerahkan bantuan bibit benih padi untuk tiga daerah di Sulawesi Selatan diantaranya Kabupaten Bone, Sinjai dan Soppeng dengan total mencapai Rp55,48 Miliar. Masing-masing mendapatkan Rp39 Miliar untuk Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng Rp15,12 Miliar dan Sinjai Rp1,36 Miliar.

    Mentan RI berharap adanya bantuan benih padi dan jagung ini dapat meningkatkan produksi pertanian dan mendukung Swasembada Pangan di Indonesia.

    Selain itu, Mentan RI juga menyampaikan bahwa terkait pupuk yang menjadi salah satu keluhan masyarakat, Presiden RI telah menganggarkan Rp14 triliun untuk penambahan pupuk di Indonesia.

    Sementara itu, Sekda Sinjai berharap dalam waktu dekat ini musim tanam ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat dan bisa meningkatkan hasil produksi pertanian guna mendukung Swasembada Pangan di Indonesia sesuai dengan arahan Mentan RI.

    “Apalagi ada penambahan kuota pupuk sehingga ketersediaan pupuk untuk masyarakat terjamin. Bahkan bapak Mentan RI sudah mengecek langsung distributor masing-masing kabupaten dan memberikan peringatan apabila ada distributor yang bermain-main dengan ketersediaan pupuk tersebut kepada masyarakat maka akan di cabut izinnya,” ujarnya.

    Dikatakan bantuan benih padi untuk petani Kabupaten Sinjai ini mencakup 4000 Hektar luas lahan persawahan di Kabupaten Sinjai

    “Bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam mendukung sektor pertanian di berbagai daerah, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani serta mencapai target produksi padi nasional”, Sebutnya

    Pada kesempatan itu, Sekda Sinjai turut didampingi Kadis TPHP Sinjai, H. Kamaruddin. Selain itu Hadir Pula Dandim 1424 Sinjai, Wakapolres Sinjai dan sejumlah Kelompok Tani dari Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts